Kamis, 20 November 2014

Softlens (Lensa Kontak) - X2 Baby Eyes Piccola (Review)



Halo ketemu lagi..
Kali ini aku mau me-review produk lensa kontak dari X2 yaitu X2 Baby Eyes Piccola. Ini bukan untuk pertama kalinya aku membeli lensa kontak. Aku termasuk salah satu pengguna setia lensa kontak sejak dua tahun lalu. Setiap akan pergi nge-mall, ke undangan, pesta, atau jalan dengan teman-teman, aku selalu tidak lupa menggunakan lensa kontak atau softlens. Menurut aku dengan menggunakan lensa kontak dapat mempercantik mata aku yang cenderung sipit. 

Beberapa lensa kontak pernah aku beli, dari yang mulai diameter 14-an mm sampai diameter 16-an mm, dari mulai lensa kontak warna hitam, coklat, sampai abu-abu cerah, beberapa ada yang menjadi favorite-ku tapi ada juga yang tidak cocok sehingga kalau dipakai mataku jadi terlihat aneh. Menurut aku lensa kontak yang nyaman adalah (berdasarkan pengalaman aku yaa):
1. Diameter tidak terlalu besar 14 - 15 mm, karena apabila terlalu besar diameternya maka akan terasa tidak nyaman pada mata.
2. Kadar air nya tinggi (water content), biasanya aku beli yang 48% atau lebih. Kalau kadar airnya tinggi otomatis tidak mudah kering dan tentunya akan lebih nyaman digunakan apalagi dalam jangkah waktu cukup lama (paling lama biasanya 8 jam).
3. Warnanya tidak terlalu mencolok seperti warna coklat tua atau abu-abu gelap, pernah aku membeli kontak lens dengan warna abu-abu terang, dan hasilnya mata aku terlihat seperti mata kucing :( jadi terlihat aneh dan terlalu mencolok.

Karena merasa lebih cocok dengan lensa kontak berwarna natural dan berdiameter ukuran sedang akhirnya aku memutuskan membeli X2 Baby Eyes Piccola, karena lensa kontak ini termasuk dalam kriteria aku. Berikut penampakannya:

cover depan
cover belakang
42% water content
diameter 14,5 mm, warna hitam (plano)

ini corak lensa kontaknya

Sebenernya ada dua versi X2 Baby Eyes, yaitu Piccola dan Piccoli keduanya hampir sama cuma bedanya di corak aja. 

corak piccola lebih rame dari pada corak piccoli

Setelah aku aplikasikan ke mataku ternyata hasilnya seperti yang aku perkirakan, mataku terlihat lebih besar, lebih pekat hitamnya, dan yang terpenting terlihat natural. Buat kalian yang penyuka gaya ulzzang, anime, kontak lensa ini sangat recommend. 

setelah dipakai
Kontak lensa ini biasanya aku pake untuk kegiatan atau acara siang hari, karena warnanya yang tidak mencolok.

maaf narsis. hhe
X2 Baby Eyes Piccola
Harga: Rp. 70.000
Diameter: 14,5 mm
polyhema: 58%
Kadar air: 42%
Waktu pemakaian: 6 bulan
Warna: Hitam

Keunggulannya:
+ lembab, karena kadar airnya 42%
+ warna tidak mencolok, sehingga tidak memberikan kesan aneh pada mata.
+ cocok untuk kamu pecinta anime dan ulzzang.
+ mudah didapatkan di departemen store (matahari) dan optik lainnya.
+ harga tidak mahal
+ memberikan kesan cute dan mata terlihat besar

Kekurangannya:
- tidak ada variasi warna, ada pun corak tapi kalau aku perhatikan sepertinya efek yang diberikan X2 Baby Eyes Piccoli tidak jauh berbeda dengan Piccola.
- Mungkin bagi kamu yang bermata besar tidak diancurkan karena akan memberi kesan mata bertambah besar dan aneh.

Beli lagi?
Pasti karena produk lensa kontak dari X2 selalu nyaman di mataku, mungkin selanjutnya aku akan membeli dengan tipe atau jenis yang berbeda.

Berikut postingan mengenai salah satu lensa kontak favoriteku, 
semoga dapat membantu buat kalian yang tertarik membeli lensa kontak atau softlens.
terimkasih...




7 komentar :

  1. say..beli dmn?
    bisa delivery ga?
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spexsymbol Online menjual berbagai macam koleksi softlens warna terlengkap, mulai dari merk Softlens X2, Softlens ICE, Softlens a+, Zuhra, Salsabila, Eye Candy. Semua produk softlens yang kami jual memiliki ijin KEMENKES dari RI.

      Silahkan kunjungi website kami di www.spexsymbol.com Dapatkan Freegift, Free Voucher 25K & Free Shipping ke seluruh wilayah Indonesia untuk pembelian Softlens di Spexsymbol

      Hapus
  2. Spexsymbol Online menjual berbagai macam koleksi softlens warna terlengkap, mulai dari merk Softlens X2, Softlens ICE, Softlens a+, Zuhra, Salsabila, Eye Candy. Semua produk softlens yang kami jual memiliki ijin KEMENKES dari RI.

    Silahkan kunjungi website kami di www.spexsymbol.com Dapatkan Freegift, Free Voucher 25K & Free Shipping ke seluruh wilayah Indonesia untuk pembelian Softlens di Spexsymbol

    BalasHapus
  3. hai kak mau tanya dong, itu rasanya ganjel dimata gak? karena aku liat review sebelumnya dibeberapa blog orang lain katanya ada rasa ngeganjel gitu ya?

    BalasHapus
  4. Aku baru beli nih kak x2 baby eyes picolla minus 8 tapi aku belum berani pakai nya dari sekian banyak blog yg ku baca kata nya banyak yg gak cocok?-,- ada solusi kak? Dan bulu mata atas sama bawah ku juga masuk ke dalam dan mata ku sipit juga kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok cocokkan say kalau pake softlens. kalau di orang lain ganjel belum tentu dikamu juga ganjel. so be smart girl

      Hapus
  5. makasih infonya sangant membantu, jangan lupa kunjungi website resmi saya http://bit.ly/2BNthKE

    BalasHapus

 

My Journey My Story Template by Ipietoon Cute Blog Design