Sabtu, 27 Desember 2014

My Favorites Nail Polish 2014

Halo apa kabar? Gak terasa 2014 hampir berlalu, tinggal 4 hari lagi! Kalau buat aku tahun 2014 ini bisa dibilang tahun terberat dalam hidup aku, hiks..hiks.. Jadi aku harus lebih semangat lagi di tahun 2015!! (jadi curcol deh). Oia, kali ini aku akan membahas nail polish atau cat kuku a.k.a kuteks favorite-ku di tahun 2014. Kenapa menjadi yang terfavorite? Karena kuteks-kuteks ini adalah kuteks yang aku beli di tahun 2014, hhe.

Sekedar mau flashback, nail polish pertama yang aku beli adalah nail polish dari Pokari, kalian tau kuteks Pokari yang biasanya di jual di toko aksesoris strawberry? Iya, duluh aku hobi banget beli kuteks Pokari, mungkin karna harganya yang murah, kalau gak salah 5rb atau 6rb, dan juga warnanya yang bermacam-macam. Kuteks Pokari aku kalau dihitung-hitung mungkin ada 1 lusin lebih, hhhe.

Saat masuk kuliah barulah aku mengenal kuteks revlon. Nah, hingga detik ini kuteks revlon ini menjadi favorite aku, karena harganya yang terjangkau (30rb-an, isinya 14,7 ml) dan shade warnanya yang bermacam-macam. Kalau dihitung kuteks revlon ku lumayan ada ± 8 buah, belum ditambah kuteks merek lain, hhhe. Aku tipe orang yang suka menggunakan kuteks, tiap akan pergi kumpul bareng teman, pergi ke pesta, acara-acara penting, dan saat mensturasi/halangan, aku akan menggunakan kuteks. Aku suka dengan warna kuteks yang terang, seperti warna merah, pink, hijau, dan tosca. Aku membeli kuteks jika ada kuteks dengan warna cantik yang menarik perhatian aku sesuai mood aku. Selain itu aku juga lebih suka membeli kuteks revlon, maybellin atau merk lain ketimbang kuteks Opi, walaupun pecinta kuteks tapi aku merasa kurang sreg dengan kuteks Opi, alasan yang pertama adalah karna harganya yang mahal, dan karena bajakannya banyak banget, aku males beli barang kalau tau barang itu banyak bajakannya, hhhee.


Selama tahun 2014 aku membeli 6 kuteks dengan merk berbedah. Aku akan membahas kuteks berdasarkan urutan pembeliaanya:

1. Revlon Nail Polish – Wine with everything 711


Beli kuteks ini karena kuteks revlon warna merah maroon aku abis, beli ini karena sepintas warnanya sama dengan kuteks revlon aku sebelumnya. Tetapi ternyata warnanya lebih terang, tapi bukan masalah karena jatuhnya di tangan aku jadi terlihat cantik dan menarik J.

2. Studio Color Nail Polish – 55


Beli kuteks ini gara-gara discount di Yogya Kepatihan, sebenarnya gak niat beli tapi karena ada discount dan pas liat-liat ada warna yang menarik, jadi aja memutuskan beli. Agak mengecewakan ternyata hasilnya, karena warnanya gak secantik saat di dalam botol kaca dan teksturnya juga sedikit kental, juga susah keringnya L.

3.  Revlon Nail Polish – Sheer mauve 008


Warna kuteks ini nude banget, sangat cantik dan cocok buat kamu penyuka warna netral dan soft. Untuk memperoleh warna yang cantik dari kuteks ini kita harus melakukan swatch lebih dari 3x.

4    4. Revlon Nail Polish Enamel – Whimsical 430



Beli kuteks ini juga gak sengaja, gara-gara nganterin teman belanja peralatan make up di Metro TSM bandung. Kuteks revlon dengan gliter polkadot berwarna tosca kayak gini memang sudah lama aku incer, dan akhirnya nemu juga. Tapi sayangnya warna tosca nya terlalu bening atau terlalu muda, sehingga saat di oleskan yang telihat hanyalah bling-blingnya saja, sehingga harus di swatch 5x baru keluar warnanya. Aku menggunakan kuteks ini biasanya di gabung warna biru atau nude.

5. Revlon Nail Polish – Fuchsia fever 901


Aku beli kuteks ini untuk menyambut hari ulang tahun aku, hhhee. Ini bukan kuteks pink pertama aku, sebelumnya punya kuteks pink dengan warna lebih muda, sayangnya udah kering dan baunya sudah menyengat, sehingga harus dibuang. Kuteks ini termasuk yang favorite karena warnanya aku banget J.

6.  Maybellin Color Show Nail Polish – Mint Mojito 404


Nah, ini dia kuteks paling favorite di tahun 2014 J. Kuteks ini aku beli tanpa sengaja juga, jadi ceritanya waktu itu aku lagi jalan sama pacar, pacar nawarin buat beli kuteks, akhirnya tanpa basa-basi langsung ambil kuteks ini, dan anehnya untuk pertama kali pacar bilang warna kuteksnya bagus (sebelumnya dia gak pernah komen tentang warna kuteks yang aku pakai, hhii). Kuteks ini pernah aku review disini.

Selain hobi pake kuteks kita juga harus tau ciri-ciri kuteks yang baik bagaimana, nih aku kasih sedikit tipsnya berdasarkan pengalamanku:
  1. Kuteks itu sudah terdaftar di badan POM sebagai kosmetik yang tidak berbahaya, jadi stop beli kuteks bajakan atau murahan. Beli lah kuteks yang memiliki merk yang jelas dan yang asli.
  2. Bau cairannya tidak menyengat.
  3. Jika diawal pembelian kuteks terlihat baik, tidak kental, dan berbau tidak menyengat, kemudian berlahan berubah menjadi bau menyengat dan sangat kental sehingga susah diaplikasikan, berarti kuteks kamu sudah basi, lebih baik kamu buang aja daripada nanti kuku kamu jadi rusak.
  4. Biasanya kuteks bertahan 1-2 tahun kemudian menjadi expaierd.
  5. Kita harus hati-hati bahaya akan kuteks palsu atau kuteks yang gak jelas merk-nya, karena kita gak tau komposisi cairan yang ada pada kuteks, selain itu cair dapat meresap kedalam kuku dan kulit kita.
  6. Walaupun menyukai kuteks tapi jangan terlalu sering menggunakan kuteks, karena dapat membuat kuku kita menjadi kering, menguning, dan mudah patah.
  7. Rawatlah kuku setelah menggunakan kuteks, dengan mengoleskan vaseline atau pelembab untuk tangan pada kuku.


Nah, berikut tips singkat dari aku, semoga membantu. Untuk tahun 2015 ini kira-kira warna kuteks apa ya yang akan booming? Hhhe.
Terimakasih. 
Bye...

2 komentar :

  1. Maaf, itu beli Maybelline yang nomor 404 dimana ya? Terimakasih.

    BalasHapus
  2. Aku juga penggemar cat kuku ni, paling suka ama merk revlon dan oriflame. Kalo maybelline no

    BalasHapus

 

My Journey My Story Template by Ipietoon Cute Blog Design