Sabtu, 25 Agustus 2018

Honeymoon Di Lombok Part 2 - Natya Hotel Gili Trawangan

Halooo

Tidak terasa sudah akhir bulan agsutus lagi, nah, sekarang aku bakal lanjutin mengenai honeymoon di lomboknya. Sebenarnya tulisan ini sudah ada di draft dari bulan maret, tapi dasar aku males dan adanya peristiwa yang tidak terduga, ya, sudahlah kita lanjutkan saja ceritanya...

Setelah cukup berleha-leha di svarga resort kita memutuskan untuk menyebrang ke gili trawangan. untuk menyebrang ke gili trawangan ada dua cara, yg pertama bisa menggunakan kapal nelayan/ikan, tapi kamu harus pagi2 banget antara jam7an, harganya murah cuma 15rb, cuma km bakal gabung ama nelayan yg bawa ikan ama ibu2 yg abis belanja dari pasar dan perjalanya lumayan lama bisa sampai 1 jam lebih. Kemudian cara yg kedua kamu bisa naik speed boat, harganya memang lumayan, satu speed boot sekali pengantaran bisa samapi 900rb/kapal, kalau rame2 gak jadi masalah ya, untungnya kmr aku dan suami kebagian low season di lombok karena bencana gunung agung di bali. jadi kemaren kita dapat harga 600rb PP dan di kapal cuma kita berdua ama bule 2 orang, lumayan murce kan?

Sesampainya kita di gili trawangan kita langsung cus ke hotel, di gili trawangan ini tidak ada kendaraan bermotor ya, gak ada tuh namany taxi apalagi taxi online, jadi kemana kamu bakal naik cidomo a.k.a dokar. Harganya lumayan ya, antara 50rb-100rb tergantung jaraknya. Atau kalau kamu bisa naik sepeda, kamu bisa sewa harganya berkisaran 50rb-100rb per 24 jam, jadi minim harus bisa naik sepeda ya... Selama di gili aku menginap di hotel Natya Hotel Gili Trawangan, lagi-lagi pesen kamarnya di traveloka yg banyak promonya, hhhee. Begini penampakan kamarnya:

jendela kelihatan dari dekat kasur, jadi bisa noong yang mandi hhe

Menurut aku Natya Hotel Gili Trawangan merupakan hotel yg recomend apalagi yg buat honeymoon, karna hotelnya deket keramaian strategis, fasilitasnya lengkap, pelayanannya ramah2 dan depannya langsung pantai gili trawangan. Kekurangnnya cuma satu, kamarnya kurang lebar jadi kesannya gimana gitu.. tapi gak masalah sih, kalau cuma buat dua orang. Oia, makanan hotelnya juga lumayan dan bervariasi, apalagi pas makan malam di depan pantainya recomend, walaupun harganya rada mahil gimana gitu yaa..

sarapan hotel

pemandangan depan hotel

kolam renang hotel

Kegiatan seru di gili trawangan antara lain, snorkeling, diving, jalan-jalan naik sepeda, dan melihat sunset yang gak boleh ketinggalan. Menurut aku tempat melihat sunset paling bagus di gili trawangan adalah di Ombak Sunset, sebenarnya ini adalah sebuah hotel tapi kita tamu dari luar bisa maen ke cafenya yg dipinggir pantai, dari pelabuhan jarak ke Ombak Sunset lumayan ya, minim kamu harus naik sepeda, kalau jalan kaki bisa gempor.

ayunan ombak sunset

maen air manjahh...wkwk

ayunan pink coco, disini banyak ayunan :)

sunset

Setelah menginap 3H2M di gili trawangan tiba saatnya pulang, penerbangan sengaja kita ambil pada jam sore hari, agar kita bisa keliling-keliling di mataram duluh. Dengan menyewa taxi seharga 350rb jam 08.00-15.00 termasuk sopir & bensin, kita mengunjungi Desa sukarara penghasil tenun, Dusun Sade Lombok, Tempat oleh-oleh yang lupa namanya, dan Pantai Kuta Mandalika yang saat itu masih dalam taraf pembangunan, sumpah pantai dengan air biru banget, pasirnya gede2 kayak merica, cantik bgt dan panasnya yang bikin kita gak tahan, hhhaa...

kuta mandalika

bagus tapi panas buangettttt

desa sukarara

rumah adat lombok

Oia sedikit saran kalau kalian mau beli kain tenun khas lombok, beli di dusun sade harganya lebih murah dari pada di desa sukarara :)

Berikut cerita singkat dari perjalan honeymoon aku dan suami. Sedikit tips buat liburan/honeymoon ala aku:
1. Tentukan tujuan selama di tempat liburan/honeymoon, janagn sampai diem aja di hotel.
2. Rajin cari info harga tiket pesawat/ hotel yg murceee, minimal 3bln sebelum brgkt biar dapat harga super murah...
3. Lakukan perhitungan untuk biaya jalan, akomodasi & jajan/kuliner disana, jangan sampai duit kita abis gak jelas disana, haahahaa..